Seorang OP Bagikan Kesan Setelah Mengidolakan Grup 'Nugu', Netizen: Seperti Menyukai Seorang Kru Dance...

- Rabu, 22 Maret 2023 | 20:51 WIB
idolakan grup yang kurang dikenal, seorang OP bagikan keluh kesahnya pada publik (Instagram @official_girlsworld, @busters_official)
idolakan grup yang kurang dikenal, seorang OP bagikan keluh kesahnya pada publik (Instagram @official_girlsworld, @busters_official)

KPOPCHART.NET - Tak hanya grup populer, industri hiburan Korea Selatan terdiri dari banyaknya grup yang kurang mendapat atensi dari khalayak umum.

Biasanya grup tersebut berasal dari agensi yang kurang dikenal, terdiri dari peserta pelatihan baru yang belum pernah menginjakkan kaki di dunia entertainment, atapun kerapkali merilis sebuah musik yang kurang sesuai dengan selera publik.

Baca Juga: WJSN dan Oh My Girl, Girl Grup Generasi Baru yang Paling Cepat Lepas Dari Imej 'Nugu'

Dengan tingkat kesulitan yang tinggi untuk bersaing di industri hiburan, tak jarang beberapa grup yang dibubarkan secara tiba-tiba, karena tidak memberikan keuntungan yang besar kepada perusahaan.

Baru-baru ini, seorang OP di komunitas online Pann membagikan sebuah postingan mengenai kesannya setelah mengidolakan grup yang kurang populer atau dikenal dengan istilah 'grup nugu.'

Unggahan tersebut berisi, "Mereka secara berkala akan menulis postingan di fancafe untuk menyambut kalian,

kamu bahkan tidak memiliki saingan untuk bergabung dengan fansign, kamu hanya perlu membeli album dan kamu akan otomatos memenangkan fansign.

Para idola sebenarnya mengikuti para penggemar di SNS, ketika saya melihat idola di Garosu-gil, mereka mengenali kami.

Mereka bahkan tidak mencapai peringkat 999 teratas di MelOn, bahkan sulit untuk mengetahui peringkat harian mereka.

Comeback terakhir, mereka berhasil mencapai peringkat 987 di MelOn dan mereka merilis postingan ucapan terima kasih di fancafe karena hanya ada segelintir penggemar.

Dan juga para anggota memiliki persaingan sengit di antara satu sama untuk mendapatkan penggemar individu. Saya merasa tanpa saya, mereka benar-benar gagal," tulis seorang OP.

Baca Juga: Girl Group Rookie ini Rilis Lagu untuk Sindir Penggemar K-Pop yang Hanya Melihat Penyanyi dari Agensi Besar

Sontak postingan tersebut mengundang pengguna lain untuk memberikan respon terkait kesan yang dibagikan sang OP.

Beberapa netizen berkomentar:

Halaman:

Editor: Dendy Febrianto

Sumber: Pann Nate

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X