Daftar Artis SM Entertainment yang Diduga Akan Hengkang dan Tetap Bertahan di Agensi!

- Sabtu, 18 Maret 2023 | 12:47 WIB
Outlet media Korea Selatan perrkirakan selebriti yang akan keluar dan tetap bertahan di SM Entertainment. (Instagram @papermagazine, @weareone.exo)
Outlet media Korea Selatan perrkirakan selebriti yang akan keluar dan tetap bertahan di SM Entertainment. (Instagram @papermagazine, @weareone.exo)

KPOPCHART.NET - Baru-baru ini SM Entertainment menuai sorotan publik karena berbagai polemik yang dihadapi oleh perusahaan tersebut.

Setelah perjalanan panjang yang dihadapi SM Entertainment dan berbagai perusahaan yang diduga akan mengambil alih jumlah saham terbesar dari agensi tersebut, hasil akhir menunjukan jika pemilik platform MelOn yang merupakan salah satu aplikasi streaming musik terbesar di Korea Selatan, yakni Kakao, berhasil memperoleh hak manajemen daru agensi Red Velvet tersebut.

Sementara HYBE memutuskan untuk bermitra dengan kedua agensi hiburan itu.

Buntut dari akusisi yang dilakukan oleh Kakao, beberapa media outlet dan para penggemar mem-prediksi beberapa selebriti di bawah SM Entertainment yang kemungkinan akan meninggalkan perusahaan.

Baca Juga: SM Entertainment Lagi Krisis, Idol-idol HYBE dan YG Entertainment Ini Penuhi Top 10 Circle Chart Global

Dengan diluncurkannya era SM 3.0 yang menjamin kemandirian dan otonomi, perubahan besar tersebut menarik perhatian apakah artis SM Entertainment akan bertahan atau hengkang.

Pada Kamis (16/03), daftar selebriti yang kemungkinan akan meninggalkan SM Entertainment telah dirilis oleh media dari Korea Selatan yakni Insight.

Menurut para penggemar, media Korea Selatan, dan netter, Kangta, BoA dan Sunny SNSD adalah beberapa idola yang diperkirakan akan pergi, untuk menunjukan kesetiaan mereka kepada Lee Soo Man.

Kangta dan BoA merupakan selebriti senior dari SM Entertainment yang memiliki hubungan baik dengan Lee Soo Man bahkan sebelum K-Pop mendunia seperti sekarang.

Lee Soo Man bahkan memberikan mereka kepercayaan untuk menjadi direktor dari SM.

Sunny SNSD, yang merupakan keponakan dari Lee Soo Man juga diperkirakan akan hengkang.

Baca Juga: Produser Legendaris Yoo Youngjin Dirumorkan Meninggalkan SM Entertainment, Bagaimana Masa Depan Musik SM?

Selain dari selebriti senior yang disebutkan di atas, Kim Min Jong, salah satu orang pertama yang membela Lee Soo Man saat terjadi juga memutuskan untuk meninggalkan perusahaan bersama dengan Yoo Young Jin, yang dikenal sebagai pilar SM Entertainment.

Selebriti yang diperkirakan tetap bertahan dengan SM Entertainment yakni TVXQ, SHINee, EXO, Red Velvet, NCT, aespa, dan beberapa anggota SNSD seperti Yuri, YoonA, Taeyeon, dan Hyoyeon.

Dimulai dari TVXQ, grup generasi kedua adalah grup yang hampir sulit untuk diperkirakan rencana masa depannya.

Karena sesungguhnya, semua anggota telah menunjukkan kepercayaan yang kuat pada Lee Soo Man dan SM Entertainment.

Namun dalam hal ini, Yunho dan Changmin yang memiliki hubungan dekat diperkirakan untuk menetap atau hengkang bersama untuk melanjutkan karir sebagai duo.

Meskipun semua anggota Super Junior juga memiliki hubungan yang dekat dengan Lee Soo Man, namun grup tersebut juga telah bekerja dengan CEO SM saat ini Tak Young Joon untuk waktu yang cukup lama dan memiliki hubungan yang solid.

Selain itu, Super Junior berdiri di bawah Label SJ, sub-label dari SM, sehingga mereka diperkirakan untuk tetap bertahan.

SHINee juga diperkirakan akan tetap bertahan di SM Entertainment, meskipun salah satu anggotanya, Key, menyatakan kecemasan atas perselisihan manajemen, diperkirakan bahwa grup akan tetap bersama.

EXO dan Red Velvet juga diyakini akan tetap bertahan di SM Entertainment, menurut para penggemar, mereka tidak memiliki alasan untuk meninggalka agensi untuk saat ini karena tengah mempersiapkan comeback masing-masing sebagai grup.

Sedangkan seluruh anggota SNSD kecuali Sunny kemungkinan besar akan bertahan di SM, karena mereka hanya bisa aktif melanjutkan aktivitas grupnya selama di SM, selain karir individunya masing-masing.

Sementara itu, aespa dan NCT, yang merupakan bagian dari generasi tiga dan empat, diperkirakan akan tetap berada di bawah naungan SM.

Mereka diyakini sebagai inti dari SM 3.0, serta grup dan selebriti yang akan segera debut di tahun 2023.

Bagaimana pendapatmu?

Editor: Dendy Febrianto

Sumber: Insight.co.kr, KpopStarz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X