Penggemar Bagikan 3 Cara Agar aespa Tetap Meningkat Meskipun Yoo Young Jin Keluar Dari SM Entertainment

- Kamis, 16 Maret 2023 | 08:16 WIB
MYs Bagikan 3 Cara Untuk aespa Dapat Meningkat Meskipun Yoo Young Jin Keluar (Dinda Fibria)
MYs Bagikan 3 Cara Untuk aespa Dapat Meningkat Meskipun Yoo Young Jin Keluar (Dinda Fibria)

KPOPCHART.NET - Setelah kabarnya produser ikonik SM Entertainment keluar dari perusahaan, penggemar bagikan 3 cara agar Aespa dapat meningkat di dunia industri di masa mendatang.

Pada hari ini (15/03) produser ikonik yang telah bekerja dengan banyak grup SM Entertainment yakni Yoo Young Jin akan keluar dari perusahaan.

Kabar ini mengejutkan para penggemar K-Pop, meskipun sudah diperingatkan bahwa produser menyusul perseteruan antara Lee Soo Man dan direktur SM saat ini.

Meskipun banyak yang kecewa dengan kabar keluarnya produser ikonik ini, beberapa penggemar berharap bahwa kepergiannya dari SM Entertainment berarti hal baik bagi idolanya.

Baca Juga: Luar Biasa! Belum Pernah Rilis Karya Jepang aespa Gelar Konser di Osaka dan Dilihat oleh 16.000 Penonton

khususnya fanbase Aespa atau MYs, tampaknya paling bereaksi positif terhadap pengunduran diri Yoon Young Jin ini.

Meskipun produser Yoon Young Jin mengerjakan sebagain besar lagu Aespa, MYs percaya bahwa masa depan girl group itu akan terlihat lebih cerah dengan tidak adanya produser tersebut.

Mengutip dari Koreaboo, penggemar berikan 3 aspek yang dapat ditingkatkan Aespa secara besar-besaran setelah keluarnya Yoon Young Jin, seperti:

1. Jalur Distribusi

Salah satu keluhan utama penggemar Aespa tentang adalah di jalur distribusi yang tidak adil. Setiap Aespa comeback, penggemar selalu mengeluh tentang pembagian part antara anggota yang tidak adil.

Meskipun anggota hanya terdiri 4 member, menurut MYs Giselle dan Ningning adalah dua member yang selalu mendapatkan short line dan memiliki line yang jauh lebih sedikit dalam lagu dibanding kan Winter dan Karina.

Baca Juga: SM Entertainment Perkenalkan 8 Trainee Wanita, Bakal Jadi Girl Group Baru Setelah aespa

Yoon Young Jin yang menjadi pemeran utama dalam diskrografi Aespa di belakang layar, banyak yang menyalahkannya atas perlakuan tidak adil kepada dua member Aespa tersebut.

Banyak penggemar yang menuduh produser tersebut xenofobia dan mengklaim itu menjadi alasan mengapa anggota non Korea memiliki part lebih sedikit.

Halaman:

Editor: Riyo Niardo

Sumber: Koreaboo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X