Alasan Di Balik RM BTS Tak Mau Gunakan Nama Aslinya Sebagai Idol: Terkait Kehidupan Pribadi?

- Selasa, 14 Maret 2023 | 12:44 WIB
RM BTS (Instagram @bts.bighitofficial (Andam Aulia Pratiwi)
RM BTS (Instagram @bts.bighitofficial (Andam Aulia Pratiwi)

KPOPCHART.NET - Leader boy group BTS selama ini dikenal dengan image yang berkharisma dengan kemampuannya membuat dan memproduseri lagu.

Sang leader telah lama menekuni dunia musik, dan melewati fase pergantian nama panggung seperti yang biasa dialami oleh para musisi sebelum menjadi artis dan bergabung dalam sebuah label musik.

Sebelum dikenal sebagai RM atau Rap Monster, rupanya sang leader pernah memakai nama Runch Randa, lho.

Ya, saat masih menjadi rapper remaja, dia menggunakan nama itu sebagai nama panggungnya, yang diambil dari nama panggilannya di game role-play.

Baca Juga: RM BTS Tuai Sorotan Warganet Karena Hal ini, Netizen: Tolong Jadilah...

Pada 12 Maret 2023, RM melakukan wawancara dengan media surat kabar Spanyol El País dan berbicara mengenai kehidupan pribadi dan profesionalnya.

Fans kemudian menerjemahkan wawancara aslinya dalam Bahasa Spanyol, ke dalam Bahasa Inggris, membuat para ARMY (sebutan fans BTS) bisa memahami apa isi wawancara tersebut.

Memulai dengan nama Runch Randa, sampai akhirnya menjadi Rap Monster di grup BTS atau RM sebagai penyanyi solo, sang leader ditanya apakah dia pernah mempertimbangkan menggunakan nama aslinya, yaitu Kim Namjoon sebagai nama panggung.

"Pernahkah Anda berpikir untuk menggunakan nama asli Anda?," tanya wartawan dari El País.

Baca Juga: BIGHIT MUSIC Berikan Tanggapan Mengenai Kontroversi Pelanggaran Privasi RM BTS

Rap Monster menjawab bahwa namanya di masa lalu merepresentasikan fase yang berbeda dalam sejarah hidupnya.

"Runch Randa adalah nama panggilan saat di game role play. Lalu saya ingin, Anda tahu, menjadi seorang 'Rap Monster', kemudian setelah saya dewasa ... saya lebih suka nama saya dikenal oleh sesedikit mungkin orang."

"Saya bukan John Lennon atau Paul McCartney. Saya bisa memesan kamar hotel dengan tenang dan saya suka hal itu."

Baginya, RM adalah seorang musisi, sisi yang dia tunjukkan pada publik, sementara Kim Namjoon adalah manusia biasa ... anggota keluarga dan seorang teman."

Ya, Rap Monster ingin memisahkan kehidupannya sebagai idol dan sebagai 'orang biasa' sebisa mungkin, sebuah hal yang mungkin tidak banyak idol akan melakukannya.

Hal ini berkaitan dengan privasi dirinya, sekaligus keinginannya untuk memisahkan dua aspek berbeda dalam hidupnya, antara kehidupan pribadi dengan pekerjaan.

Wah, jadi makin terpesona nih sama Akang Leader!

Editor: Dendy Febrianto

Sumber: Koreaboo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X