Program Televisi Ini Sebut SM Entertainment Alami Kemunduran Karena Pengaruh BTS?

- Senin, 29 Januari 2018 | 10:54 WIB
Sebuah program televisi di Korea Selatan menuai kontroversi setelah berbicara mengenai popularitas artis SM Entertainment dan Bangtan Boys.

Melalui program tersebut, para MC mendiskusikan soal popularitas artis SM Entertainment yang mereka anggap belakangan semakin merosot.

Mereka mengatakan, "Krisis yang dialami oleh SM adalah fakta. Alasannya karena Bangtan Boys. Itu sebabnya NCT tidak bisa sukses. Sehingga mereka harus mendebutkan grup rookie yang baru."

Selain itu program ini juga menyebutkan kalau Red Velvet tidak mempunyai pengaruh yang besar seperti SNSD di masa lalu. Masalahnya juga ada pada penggemar boy grup NCT, yang kebanyakan berasal dari kalangan remaja.

Terakhir mereka mengatakan bahwa SM Entertainment tidak bisa menyesuaikan selera pasar, karena mereka tidak memiliki grup hip hop layaknya Bangtan Boys dan Big Bang.

Menanggapi hal tersebut, banyak dari netizen Korea yang memberikan komentar pro dan kontra. Beberapa netizen memberikan protes dan mengatakan kalau SM Entertainment sudah mendapatkan kesuksesan selama bertahun-tahun, sedangkan Bangtan Boys baru populer sekarang.

Di lain pihak, ada juga netizen Korea yang mengaku setuju dan mengatakan kalau artis SM Entertainment hanya populer di masa lalu, apalagi sekarang NCT sama sekali tidak dikenal oleh banyak orang.

Seperti beberapa komentar netizen di situs Pann,

"Lucu sekali, hahaha. BTS baru populer sekarang, tapi SM sudah bertahun-tahun,"

"Red Velvet dan SNSD adalah grup berbeda generasi. Kenapa harus membandingkan mereka?"

"Sejujurnya, bukankah mereka berkata yang sesungguhnya? Terlepas dari konsep hip hop, aku setuju dengan perkataan mereka, sejujurnya SM memang populer tapi itu di masa lalu. Aku bukannya mengatakan Red Velvet tidak populer, tapi NCT sama sekali tidak dikenal banyak orang,"

"Bukankah mereka sudah berlebihan? Kenapa harus membandingkan kemampuan anggota NCT dan mengatakan mereka tidak bisa populer karena hal itu. Jika kalian melihat Seoul Music Awards, kalian pasti sadar kalau penampilan NCT sangat bagus, mereka sangat berbakat,"

"Apakah mereka tidak tahu banyak orang yang suka dengan SM karena musik mereka yang tidak mengikuti hip hop. Aku adalah salah satunya, hahaha. Aku tahu mengapa banyak orang yang suka hip hop, tapi sudah keterlaluan kalau mengatakan mereka gagal karena tidak merilis musik hip hop," komentar yang lainnya.

Bagaimana pendapat kalian mengenai pernyataan dari program televisi ini? (www.kpopchart.net)

Editor: Tim Kpopchart

Tags

Terkini

X