• Selasa, 7 Februari 2023

Tak Setampan Idol, Para Kontestan 'Produce 101' Season 2 Ini Dibela Netizen

- Minggu, 12 Maret 2017 | 20:39 WIB
Wajah tampan dan cantik memang sering menjadi salah satu tolak ukur suksesnya para idol di industri K-Pop, namun tentu saja musikalitas menjadi nomor satu.

Mnet beberapa waktu lalu tengah bersiap untuk menayangkan season terbaru untuk program survival hits mereka yang bertajuk 'Produce 101'. Program survival yang diikuti oleh 101 kontestan trainee dari berbagai agensi di Korea ini sukses mendebutkan girl grup beranggotakan 11 personil bernama 'I.O.I'.

Untuk season terbarunya ini, Mnet akan mendebutkan boy grup, dimana saat ini telah ada 101 trainee maupun idol yang telah debut dari berbagai agensi untuk berkompetisi memperebutkan tempat untuk didebutkan ulang melalui sebuah grup yang akan bernaung di bawah YMC Entertainment dalam waktu yang telah ditentukan.

Selain sudah menyuguhkan penampilan di panggung program musik Mnet 'M!Countdown' dan menyapa penggemar secara singkat sebelum siaran, Mnet telah mulai mengungkap profil maupun wajah dari beberapa para kontestan 'Produce 101' season 2 ini. Diantara 101 kontestan, beberapa diantaranya belakangan mendapatkan sorotan baik dari segi positif maupun negatif seperti masa lalu yang terungkap sebagai seorang pembully.

Baca Juga : Ini Identitas Trainee ‘Produce 101’ Season 2 yang Dirumorkan Sebagai Tukang Bully

Sorotan berupa dukungan dari kalangan netizen yang berbeda juga diterima oleh beberapa kontestan yang tidak memiliki wajah tampan seperti mayoritas kontestan lainnya. Isu tersebut mulai terangkat setelah salah satu artikel dari media outlet Korea, Joongang yang diperbincangkan netizen di situs Naver menjadi perbincangan panas.

Lewat artikel tersebut, jurnalis dianggap mendiskreditkan para kontestan dengan wajah tidak setampan lainnya dengan menyebut mereka memiliki 'kontroversi atas tampang mereka'.

Sontak artikel langsung ditanggapi oleh banyak netizen dengan memberikan dukungan dan menyalahkan jurnalis karena kalimat kontroversi yang dituliskan dengan berkomentar, "Aku sama sekali tidak melihat kontroversi," "Huh? Itu tidak seperti dia bernyanyi dengan wajah mereka" "Mengapa jurnalis menyebutnya sebagai kontroversi? Itu menyakitkan," "Tolong jangan menilai mereka hanya dari foto-foto itu," "Kebencian yang mereka dapatkan di Twitter begitu konyol. Aku bahkan bukan penggemar mereka tapi ini membuatku marah, " dan masih banyak lainnya.

Sementara itu, 'Produce 101' Season 2 rencananya baru akan ditayangkan pada tanggal 7 April mendatang. (www.kpopchart.net)

Editor: Tim Kpopchart

Tags

Terkini

X