Tuai Kritikan Karena Lakukan Gerakan Rasis, Bang Chan Stray Kids Rilis Permintaan Maaf

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 08:41 WIB


Bang Chan Stray Kids baru-baru ini tuai kritikan terhadap apa yang Ia lakukan dalam program 'Idol Room' pada tahun 2020 lalu.





Melalui penampilan Stray Kids dalam program tersebut di salah satu segmennya, Bang Chan terlihat menari diiringi dengan lagu dari Childish Gambino 'This Is America'. Pada akhir gerakan, Bang Chan mencontoh salah satu gerakan Gambino yang diadaptasi dari 'Jim Crow'.





Jim Crow awalnya merupakan karakter rasis yang dibuat oleh seniman teater berkulit putih, Thomas Dartmouth, sekitar tahun 1830 hingga 1840. Pasca perang sipil, 'Jim Crow' digunakan sebagai nama hukum yang dimulai dari Amerika Selatan antara tahun 1876 dan 1965.





Hukum ini mengatur keadaan segresi untuk warga Afrika-Amerika, dimana menyediakan berbagai fasilitas yang berbeda untuk digunakan oleh mereka dengan kualitas yang sama. Namun sayangnya seluruh fasilitas untuk warga Afrika-Amerika memiliki kualitas jauh di bawah warga kulit putih. Hukum ini dihapuskan setelah Lyndon B. Johnson naik menjadi presiden.





Karena gerakan yang dilakukan oleh Bang Chan tersebut, banyak dari penggemar K-Pop mengkritik tentang apa yang dilakukan oleh idol tersebut.


Halaman:

Editor: Tim Kpopchart

Tags

Terkini

X