Dianggap Sering Langgar Privasi Artis, Netizen Minta Pemerintah Korea Tutup Dispatch

- Kamis, 12 Juli 2018 | 14:13 WIB
Ribuan netizen menanda tangani petisi kepada pemerintah Korea Selatan untuk menutup media Dispatch.

Para penggemar K-Pop pastinya sudah tidak asing dengan media Dispatch, karena media yang satu ini seringkali menjadi media pertama yang memberitakan hubungan asmara para selebriti Korea Selatan.

Namun belakangan netizen merasa bahwa Dispatch sudah bertindak berlebihan, khususnya karena belakangan ini mereka seringkali memuat berita yang menargetkan artis-artis YG Entertainment.

Mulai dari kabar G-Dragon Big Bang mendapatkan perlakuan istimewa saat wajib militer, kemudian kabar Mino WINNER yang mengikuti akun pedofilia di Instagram, hingga yang terbaru ialah identitas suami dari aktris Choi Ji Woo.

Alhasil, netizen membuat sebuah petisi di website Blue House yang hingga saat ini sudah ditanda tangani oleh 170 ribu netizen. Petisi ini dibuat agar pemerintah Korea Selatan menutup media Dispatch karena dianggap sudah meresahkan.

Dalam petisi tersebut dituliskan, "Selebriti juga manusia. Ada aspek dari selebriti yang tidak ingin mereka tunjukkan pada publik dan mereka juga punya kehidupan pribadi. Privasi mereka adalah suatu hak yang perlu dilindungi, karena mereka juga adalah rakyat Korea Selatan."

Bagaimana tanggapan kalian mengenai petisi ini? (www.kpopchart.net)

Editor: Tim Kpopchart

Tags

Terkini

X