Makna Lirik Lagu "Wild Flower", RM BTS Ceritakan Perjalanan Karirnya

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:27 WIB


RM BTS kini kembali membuat gempar para penggemarnya dengan merilis album Indigo pada tanggal 2 Desember 2022 dengan lagu “Wild Flower” sebagai lagu utama, berkolaborasi dengan Jo Youbeen.





Video musik "Wild Flower" berhasil membuat kagum dengan makna yang sangat dalam. “Suara RM yang berkelas membuatku menangis!!!! Kami ingin memelukmu untuk semua yang telah kamu lalui/yang sedang kamu lalui!!!! Kami mencintai kamu!!!!” ketik NM, salah satu yang berkomentar di video musik "Wild Flower".





"Wild Flower" digambarkan dengan kesederhanaan, pasalnya dari lirik lagu "Wild Flower" dikisahkan perjalanan mengejar mimpi yang kemudian saat tiba dalam pencapaian, ada titik di mana semua terasa melelahkan, kembali ragu dan merasa kehilangan sebab keinginannya yang sederhana melebihi ekspektasinya, merasa putus asa dan hanya ingin mengikuti alur saja.





“Semua begitu melelahkan, dari A sampai Z, kapan topeng buruk ini akan lepas? Aku bukan pahlawan, aku bukan penjahat, sebetulnya aku hampir bukanlah apa-apa,” bunyi lirik lagunya. Perjalanan karir di mana RM harus menjaga sikap karena telah menjadi public figure dan seakan RM mengungkapkan bahwa dirinya sejujurnya bukanlah apa-apa.









“Kemalasan yang berulang, ingatan yang berubah menjadi ganas,” bunyi lirik lagunya. Merasa lelah dengan kenangan yang indah yang seiring berjalannya waktu semakin menjadi beban.

Halaman:

Editor: Tim Kpopchart

Tags

Terkini

X