Buku 'Blonote' Karya Tablo Epik High Akan Hadir Dalam Versi Bahasa Indonesia

- Selasa, 15 Juni 2021 | 09:50 WIB


Tablo yang merupakan nama panggung dari Daniel Armand Lee atau Lee Seon Woong ini dikenal sebagai sosok yang mempunyai pikiran mendalam.





Bukti itu dapat dilihat dari lagu-lagunya bersama Epik High. Selain menciptakan lagu, ia juga penyiar radio dengan program bernama 'Tablo’s Dreaming Radio'. Tablo sering menuliskan berbagi cerita, kutipan, ekspresi, dan pemikirannya yang akhirnya menjadi pesan-pesan favorit bagi penggemar dari program tersebut. Dari segmen yang tayang sejak April 2008 hingga Juni 2009 dan berlanjut pada April 2014 sampai November 2015, lahirlah buku berjudul 'Blonote'.





Buku yang dirilis tahun 2016 ini sangat spesial. 'Blonote' melibatkan tulisan tangan artis-artis terkenal Korea seperti Gong Hyo Jin, Park Chan Wook, G-Dragon, Yang Se Hyung, Yoo Hee Yeol, Lee Sung Kyung, dan banyak lagi.





Dalam salah satu wawancaranya, Tablo mengatakan, “Aku ingin buku ini jadi kejutan, misalnya pesan teks yang kamu terima, dan bisa berlanjut ke percakapan panjang, tanpa sadar jempolmu sudah bergerak. Ke mana percakapan itu akan berlanjut, siapa yang tahu, tapi mungkin saja bisa menjadi inspirasi atau emosi yang bisa meyakinkanmu akan apa yang sebenarnya kamu cari.”





Pertama kali terbit berbahasa Korea kemudian muncul versi Inggris, topik pesan yang diungkapkan Tablo dalam 'Blonote' mencakup segala hal, mulai dari keluarga, teman, rutinitas harian yang sibuk, hubungan, dan lain-lain. 'Blonote' juga menjadi salah satu buku paling laris dan paling dicari setelah terbit.


Halaman:

Editor: Tim Kpopchart

Tags

Terkini

X