• Minggu, 5 Februari 2023

Seungri dan Jung Joon Young Akan Mendapat Hukuman Ini Jika Terbukti Bersalah

- Selasa, 12 Maret 2019 | 17:05 WIB
Kira-kira hukuman apa yang akan didapatkan oleh Seungri dan Jung Joon Young jika terbukti bersalah?

Pengacara Baek Sung Moon baru-baru ini hadir dalam program 'Kim Hyun Jung’s News Show' di CBS Radio untuk membahas tentang hukuman yang akan didapatkan oleh kedua musisi.

Mengenai kasus penyedia jasa prostitusi Seungri, sang pengacara mengatakan, "Untuk Seungri, ia telah melanggar Undang-Undang tentang Hukum Seks Komersial. Jika ia terbukti bersalah, maka ia akan dijatuhi hukuman penjara maksimal 3 tahun dan denda maksimal 30 juta Won."

Namun menurutnya hukuman bagi penyebar video seksual yang diambil dengan kamera tersembunyi terancam mendapat hukuman yang lebih berat.

Berdasarkan pasal yang berlaku, merekam bagian tubuh orang lain tanpa sepengetahuan orang tersebut terancam hukuman penjara maksimal 5 tahun dan denda maksimal 30 juta Won. Jika video tersebut disebarkan, maka hukumannya pun akan bertambah.

Sedangkan jika merekam video seseorang dengan sepengetahuan orang tersebut namun disebarkan tanpa izin, maka ia akan mendapat hukuman penjara maksimal 5 tahun dan denda maksimal 30 juta Won.

Sementara jika video atau foto dengan kamera tersembunyi tersebut disebarkan untuk tujuan komersial, maka pelaku terancam akan dipenjara maksimal 7 tahun dan denda maksimal 30 juta Won.

Jung Joon Young sendiri saat ini diketahui sedang dalam perjalanan pulang ke Korea Selatan setelah sebelumnya berada di Amerika Serikat. (www.kpopchart.net)

Editor: Tim Kpopchart

Tags

Terkini

X