• Minggu, 5 Februari 2023

Netizen Korea Sebut Fanfiction Sebagai Pelecehan Seksual Terhadap Idol K-Pop Pria

- Minggu, 29 Juli 2018 | 21:05 WIB
Belakangan netizen Korea membahas tentang fanfiction yang dianggap sudah berlebihan dan menjurus pada pelecehan seksual.

Fanfiction adalah sebutan untuk cerita fiksi yang dibuat oleh penggemar, dengan nama tokoh yang biasanya diambil dari selebriti terkenal.

Termasuk idol K-Pop, kita bisa menemukan banyak sekali fanfiction yang memasangkan idol satu dengan yang lainnya.

Namun tidak bisa dipungkiri kalau fanfiction juga mempunyai genre dewasa, yang biasanya melibatkan adegan seksual di dalamnya. Fanfiction seperti inilah yang netizen Korea anggap sebagai sebuah tindakan pelecehan seksual, terutama kepada idol pria.

Seperti yang ditulis oleh seorang netizen di situs Pann, "Memang benar banyak sekali idol wanita yang menjadi korban pelecehan seksual, tapi idol pria juga sama parahnya."

"Kalau aku ingin memberikan contoh pelecehan seksual kepada idol pria, itu adalah fanfiction dan fan arts. Idol pria mendapatkan 500 kali lebih banyak dibandingkan idol wanita."

"Para penggemar wanita ini meyakinkan semua orang kalau mereka berkencan dan memasangkan dua anggota grup. Kepuasan seksual mereka dipenuhi dengan cara menuliskan fanfiction dalam jumlah yang tidak terbatas.

"Mereka merincikan setiap gerakan tubuh dan bahkan menuliskan semua adegan yang dilakukan oleh kedua idol. Ah aku sangat benci itu. Kalau aku bisa sampai menyukai fanfiction seperti ini, aku lebih baik membunuh diriku sendiri."

"Orang-orang seperti ini akan terus melakukan hal seperti itu dan menganggapnya sebagai kegiatan yang lumrah, padahal pelecehan seksual itu adalah sebuah tindakan kriminal. Aku bukannya mencoba membagi pelecehan seksual idol berdasarkan pria dan wanita, tapi pelecehan seksual itu harus ditangani berdasarkan kemanusiaan dan bukan jenis kelaminnya," tulisnya.

Apakah kalian setuju dengan pernyataan netizen Korea soal budaya fanfictoin dan fan arts yang marak di kalangan penggemar K-Pop? (www.kpopchart.net)

Editor: Tim Kpopchart

Tags

Terkini

X