• Minggu, 5 Februari 2023

BTS Sumbang Hampir 12 Triliun Untuk Ekonomi Negara?

- Kamis, 5 Juli 2018 | 10:49 WIB
Popularitas BTS ternyata juga menimbulkan dampak yang terbilang besar bagi ekonomi Korea Selatan.

Do Jong Hwan, Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan baru baru ini diwawancarai oleh media Sege Ilbo, terkait tentang pengaruh boy grup BTS bagi ekonomi.

"Ketika PSY aktif, dampak ekonomi mencapai sekitar 1 triliun won (sekitar 12,8 triliun rupiah). Aku memprediksi bahwa BTS akan dengan mudah melampaui 1 triliun won," ungkap Do Jong Hwan.

Ia melanjutkan, "Bae Yong Joon, melalui drama 'Winter Sonata', menciptakan nilai ekonomi sekitar 3 triliun won. Tetapi ketika BTS berada di peringkat ke-1 (di Billboard), negara tidak melakukan apapun."

Do Jong Hwan kembali menambahkan, "Jadi, ada sesuatu yang harus dilakukan oleh negara. Negara ini perlu menumbuhkan banyak bakat kreatif dan membantu mengentalkan lapisan seniman kreatif. Bangsa harus menghubungkan mentor yang tepat untuk individu muda dan menyediakan waktu dan ruang yang diperlukan agar mereka dapat bekerja dengan benar."

Sementara itu, BTS belum lama ini merilis album terbaru mereka yang berjudul 'Love Yourself: Tear' dengan title track 'Fake Love' yang mencetakkan rekor baru bagi K-Pop di Billboard. (www.kpopchart.net)

Editor: Tim Kpopchart

Tags

Terkini

X